Olahraga

Highlight dan Hasil Pertandingan Liverpool Liga Champions Matchday 1 – 4

Liga Champions

Babak fase penyisihan grup Liga Champion 2019/20 kini telah mancapai Matchday 4 yang dimulai pada hari Rabu 6 November 2019 dan rampung Kamis 7 November 2019. Beberapa klub telah menempati posisi pertama pada klasemennya semenjak dimulainya fase penyisihan grup, tetapi ada pula yang terus meraih poin hingga menaik dari posisi bawah hingga posisi satu. Juara bertahan Liga Champions musim lalu, Liverpool, mendapatkan hasil yang kurang baik pada laganya di fase penyisihan grup pertama kala tengah melawan Napoli. Meski begitu, The Reds tetap bangkit kembali dan terus mencari serta mengumpulkan poin hingga akhirnya dapat mendepak Napoli dan menguasai klasemennya. Skuad Jurgen Klopp ini mampu membalikan kekalahannya setelah menginjak matchday kedua fase penyisihan grup.

Dalam laga pertamanya di fase penyisihan grup, Napoli mampu mengungguli Liverpool dengan skor akhir 2-0. Pertandingan berjalan dengan sengit antar kedua tim ini, yang terlihat dalam babak pertama dimana kedua tim saling menyerang dan berakhir dengan skor imbang 0-0. Pergantian pemain pun dilakukan beberapa kali oleh masing-masing klub dalam babak kedua pertandingan dengan tujuan memperkuat lini pertahanan dan penyerang antar tim. Gli Azzurri mendapatkan tendangan penalti seusai Robertson melakukan pelanggaran atas Callejon dalam kotak gawang Liverpool. Mertens yang menendang bola untuk timnya mampu membuahkan hasil menjadi 1-0 pada menit ke 82.

Gol kedua didapatkan oleh skuad Ancelotti ketika Van Dijk menyundul bola keluar zona berbahaya tetapi dapat direbut Llorente dan berakhir dengan gol yang diciptakan olehnya. Pertandingan pun rampung dengan skor 2-0 dan Liverpool berada pada posisi 3 klasemennya tanpa poin sama sekali. Memasuki matchday kedua, kali ini The Reds menjamu klub asal Austria, Red Bull Salzburg. Pertandingan kali ini cukup membuat kedua klub kewalahan dengan hasil akhir yang tidak cukup jauh, yaitu 4-3 dan dimenangkan oleh Liverpool. Perlawanan yang diberikan Salzburg, tentu dapat menekan performa skuad Jurgen Klopp.

Sadio Mane berhasil memanfaatkan assist dari Firmino dengan baik dan membawa timnya memimpin pertandingan pada menit ke 9. Robertson berhasil menambahkan skor Mane berkat assist yang diberikan Alexander-Arnold pada menit ke 25 dan membuat The Reds unggul dua poin. Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, juga menambahkan skor timnya menjadi 3-0 pada menit ke 36. Hwang Hee-chan berhasil membalas tim kandang pada menit ke 39 dengan bantuan assist dari Mwepu dan merubah kedudukan menjadi 3-1. Babak pertama pun usai dengan skor akhir 3-1.

Takumi Minamino berhasil membobol pertahanan Adrian pada menit ke 56 berkat assist yang diberikan Hwang Hee-chan dan membuat skor menjadi 3-2. Daka pun digantikan oleh Haaland untuk memperkuat barisan Salzburg. Masuknya Haaland ini membuahkan gol dengan assist yang diberikan Minamino pada menit ke 60 dan skor menjadi imbang 3-3. Mohamed Salah kembali mencetak gol untuk menyelamatkan Liverpool pada menit ke 69 dengan memanfaatkan assist pemberian Firmino dan membuat skor menjadi 4-3. Matchday kedua The Reds pun rampung dengan skor akhir 4-3 dan juga posisi mereka masih pada nomer 3 namun kali ini dengan 3 poin, berdempetan dengan Salzburg yang juga memegang 3 poin.

Lanjut ke matchday 3, Liverpool berhasil mengungguli Genk dengan skor yang jauh, 4-1. Kala itu mereka bertamu ke kandang De Smurfen di Luminus Arena. Alex Oxlade-Chamberlain berhasil membobol gawang kandang dua kali pada menit ke 2 dan 57. Ditambah dengan gol Sadio Mane pada menit ke 77, dan ditutup dengan gol Salah di menit 87. Mereka pun dapat naik menjadi runner up dengan 6 poin.

Sampai di matchday 4, kini skuad Jurgen Klopp akan bertemu kembali dengan skuad Felice Mazzu hanya kini dikandang Liverpool, Anfield. The Reds berhasil memimpin pertandingan berkat gol Georginio Wijnaldum pada menit ke 14. Tetapi gol tersebut disusul Mbwana Samatta pada menit ke 40 pertandingan. Oxlade-Chamberlain menyelamatkan timnya dengan gol yang disumbangkannya pada menit ke 53. Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil memimpin klasemennya dengan memegang 9 poin dan berada 1 poin diatas Napoli yang sudah mengalahkannya pada matchday pertama.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liverpool selama fase penyisihan grup 1 hingga 4:

Napoli 2 – 0 Liverpool

Liverpool 4 – 3 Salzburg

Genk 1 – 4 Liverpool

Liverpool 2 – 1 Genk

Jangan ketinggalan pertandingan Liverpool dengan Streaming Liga Champions 2019/20 di Vidio sebagai Official Online Broadcaster UCL 19/20!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *