Desain Interior : Tips Memilih Kitchen Set Terbaik

Kitchen set menjadi salah satu perabotan yang harus ada di rumah, lebih tepatnya ruang dapur. Kitchen set ini memiliki ciri khas susunan kabinet-kabinet yang setiap bagiannya memiliki fungi masing-masing. Kabinet inilah yang akan memudahkan Anda menyimpan berbagai peralatan memasak.

Seperti yang diketahui peralatan dan perlengkapan memasak yang ada di dapur terbilang cukup banyak. Semuanya akan terlihat berantakan apabila tidak disimpan di rak atau lemari khusus. Untuk itulah keberadaan kitchen set sangat dibutuhkan. Kitchen set membuat ruang dapur Anda lebih tertata rapi dan terkesan luas karena tidak ada peralatan atau perlengkapan memasak yang berserakan.

Kitchen Set

Ada banyak pilihan desain interior untul kitchen set yang bisa Anda jadikan referensi. Namun pastikan Anda memilih desain kitchen set yang sesuai dengan konsep rumah dan ruang dapur. Lebih lengkapnya berikut akan kami sampaikan informasi tentang beberapa tips memilih desain kitchen set.

  1. Menentukan model atau desain kitchen set

Banyak pilihan desain kitchen set yang dijadikan pilihan. Hanya saja, yang paling sering dipilih adalah kitchen set model U. Seperti namanya, kitchen set ini berbentuk U.

Set dengan meja yang berada di depan, kanan dan kiri Anda semakin memudahkan untuk melakukan pekerjaan. Ditambah dengan kabinet yang berada di atas menambah kesan ringkas pada ruangan dapur Anda.

Desain yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki dapur sempit sehingga tidak diperlukan tempat yang luas. Selain itu, meja bawaan kitchen set tersebut dapat Anda jadikan minibar ketika Anda ingin berbincang dan sekedar minum teh di sore hari.

  1. Bisa ditempatkan di sudut ruang

Menempatkan kitchen set di pojok ruangan membuat Anda lebih fokus ketika memasak. Meletakkan bumbu dan peralatan dapur hanya di dua sisi yang bersebelahan memudahkan Anda untuk mengambil dan menaruhnya. Memadukan kabinet bawah dan atas, serta mengisi ruang kosong di bawah kompor untuk menyimpan alat memasak atau alat makan juga akan membuat tampilan dapur lebih rapi.

  1. Bahan kitchen set

Tentu Anda ingin memiliki perabotan yang bisa digunakan dalam jangka panjang. Sama halnya ketika Anda memilih kitchen set, sebaiknya memilih yang bahannya berkualitas sehingga awet.

 

Ada beberapa bahan yang biasa dipakai sebagai bahan dasar pembuatan kitchen set. Diantaranya adalah tripleks, partikel board, kayu jati dan lainnya. Apabila ingin yang bahannya kuat dan budget Anda mencukupi sebaiknya memilih kitchen set yang terbuat dari kayu jati.

 

  1. Memilih warna kitchen set

Pemilihan warna kitchen set juga penting untuk dijadikan perhatian. Selain membuat tampilan dapur lebih hidup, warna dari kitchen set juga bisa mempengaruhi gairah Anda ketika memasak loh.

 

Apabila warna kitchen set yang dipilih sesuai dengan karakter, ini bisa membantu meningkatkan semangat Anda untuk memasak. Sebaliknya, ketika Anda salah memilih warna kitchen set, ini juga bisa membuat semangat Anda menurun.

 

Pilihlah warna yang dominan jika ingin ruang dapur terlihat lebih segar, misalnya warna hijau. Warna merah untuk lebih berenergi, biru untuk kesan santai dan warna-warna netral (abu-abu, putih, atau krem) akan menghadirkan kesan bersih pada ruang dapur.

Demikianlah 4 poin penting yang perlu Anda perhatikan ketika berencana membeli kitchen set. Mengingat harga kitchen set ini tidaklah murah, pastikan Anda benar-benar teliti sebelum membelinya ya. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang kitchen set yang berkualitas. Setelah itu Anda bisa langsung membelinya di toko furnitur online maupun offline.

 

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *