4 Pilihan Stop Kontak yang Aman Digunakan

Ada banyak sekali bagian rumah yang perlu dipersiapkan agar Anda mendapatkan kenyamanan saat tinggal di dalamnya. Mulai dari perabotan yang akan digunakan di rumah baru nanti, warna cat, bahkan sampai ke bagian stop kontak yang akan digunakan. Semua keperluan rumah perlu diperhatikan agar rasa aman dan nyaman Anda dapatkan.

Stop Kontak

Perihal stop kontak ini tidak jarang terlewatkan begitu saja. Bentuknya yang mungil bisa jadi menjadi penyebab mengapa alat ini sering diabaikan. Padahal intensitas penggunaannya terbilang tinggi. Jadi, seharusnya Anda menaruh perhatikan khusus pada alat ini. Memilih dan menempatkannya pada tempat yang tepat adalah PR bagi Anda.

Stop Kontak yang Aman Digunakan

Inilah beberapa jenis stop kontak yang aman digunakan.

  1. Wireless

Jenis ini merupakan stop kontak yang dapat dipantau penggunaannya. Anda tombol fitur on dan off yang bisa diatur, sehingga bisa lebih hemat dalam penggunaan daya listrik. Bahan alat ini menyediakan fitur untuk mengatur waktu atau suhu saat terhubung dengan kontroller. Alat ini akan membantu Anda untuk memantau keamanan rumah saat sedang tidak di rumah. Cara memantaunya dengan menggunakan nirkabel yang ada dikoneksikan ke smartphone.

Kelebihan dari alat ini dilengkapi dengan pengaman port yang akan menjauhkan Anda risiko terkena arus listrik. Bahan material dari alat listrik ini terbuat dengan kualitas yang baik dalam menghantarkan arus listrik. Kelebihan lainnya alat ini dapat mencegah terjadinya korsleting. Ukurannya yang kecil membuat Anda semakin yakin untuk menggunakannya karena tidak akan memakan banyak space.

  1. Dinding

Anda dapat pula memilih stop kontak dinding dengan 2 sampai 6 buah port USB. Anda dapat menggunakannya lebih dari satu keperluan barang elektronik. Jenis alat ini memudahkan Anda ketika melakukan pengisian baterai gadget karena tidak lagi memerlukan adaptor untuk mencolokkan charger.

Anda bisa memasang colokan ini dengan bantuan tukang karena caranya sama dengan memasang colokan dinding yang biasa. Bentuknya sangat sederhana, namun aman saat digunakan tanpa risiko menimbulkan korsleting dan bahannya yang tidak mudah rusak atau lengket.

  1. Timer

Kecanggihan teknologi hari ini menghadirkan berbagai jenis elektronik yang canggih. Tidak hanya elektronik, sekarang juga menghadirkan alat listrik yang keren. Anda bisa menggunakan stop kontak dengan fitur timer yang sangat praktis. Fitur ini dapat hidup secara otomatis untuk menyalurkan dan menghentikan arus listrik. Anda bisa melakukan pengaturan pada alat elektronik ini sesuai dengan kebutuhan.

Alat ini sangat membantu Anda untuk melakukan penghematan listrik, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan membengkaknya tagihan listrik. Alat ini membuat Anda tidak harus mematikan listrik dari peralatan elektronik yang digunakan secara manual.

Tersedia 20 program yang bisa diatur pada alat ini. Seperti televisi, kipas angin, laptop, pompa air, kulkas, bahkan charger handphone. Alat ini juga menyediakan fitur hitung mundur untuk mematikan secara langsung arus listrik dari barang elektronik yang sudah diprogramkan.

  1. Universal

Jenis stop kontak ini yang langsung dipasangkan ke dinding dengan berbagai bentuk di antaranya ada colokan UK, EU, US Port, dan USB. Alat ini terbuat dari bahan aluminium yang tahan lama dan tidak mudah terbakar. Pemasangannya seperti pemasangan colokan dinding normal. Anda tinggal memilih spot yang tepat untuk memasangnya agar bisa digunakan dengan lebih efisien.

Ada banyak sekali jenis stop kontak yang dapat Anda pilih untuk digunakan di rumah. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan karena alat ini tidak harus ada di setiap sudut rumah. Anda bisa menggunakan beberapa jenis yang berbeda-beda di setiap ruangan.

Tags :

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *