Keluarga Kesehatan

5 Penyebab Terhambatnya Proses Tumbuh Kembang Anak

Madurasa Fitkidz

Masa emas pertumbuhan si kecil dimulai sejak dalam kandungan hingga menginjak usia 2 tahun. Yang terjadi pada masa emas ini akan menentukan nasib kondisi si anak kedepannya. Jika anak kekurangan nutrisi, si kecil mungkin saja mengalami pertumbuhan yang terhambat. Untuk itu, Anda sebagai orang tua sebaiknya melakukan berbagai cara agar nutrisi dalam tubuh si kecil bisa terpenuhi. Contohnya dengan memberikan makanan kaya nutrisi dan dilengkapi dengan memberikan FitKidz Multivitamin anak.

Penyebab Terhambatnya Proses Tumbuh Kembang Anak

Tumbuh kembang yang terhambat bisa berisiko menyebabkan stunting hingga gizi buruk. Salah satu tanda-tanda anak mengalami pertumbuhan yang terhambat adalah tumbuh kembangnya tidak sesuai dengan anak seusianya. Jika sudah demikian, Anda sebagai orang tua perlu waspada. Tumbuh kembang anak yang terhambat bisa disebabkan oleh berbagai hal. Beberapa di antaranya akan dibahas di bawah ini.

  • Kurang nafsu makan

Penyebab yang pertama karena anak kurang nafsu makan. Anak yang suka makan saja belum tentu mendapatkan nutrisi yang cukup sesuai kebutuhan, apalagi yang tidak nafsu makan. Proses penyerapan protein dan zat-zat baik lainnya akan terganggu karena si kecil tidak mendapatkan asupan yang sesuai.

Jika anak Anda mengalami hal ini, Anda bisa memberikan obat nafsu makan atau multivitamin yang akan merangsang nafsu makannya.

  • Kurang tidur

Penyebab yang kedua karena anak kurang tidur. Faktanya, buah hati Anda membutuhkan waktu tidur yang lebih lama daripada orang dewasa. Tidur bagi anak tidak hanya menjadi momen istirahat atau recovery, tapi juga menjadi momen tumbuh kembang otot dan otaknya. Jika anak Anda tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup, mungkin inilah yang menjadi penyebab tumbuh kembangnya terhambat.

  • Sistem kekebalan tubuh lemah

Penyebab yang ketiga karena anak mudah sakit yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuhnya lemah. Jika buah hati Anda mudah sakit, berikan makanan atau suplemen yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuhnya.

Anda bisa memberikan FitKidz Multivitamin anak untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh si kecil. Kandungan vitamin C, Phyllanthi, Temulawak, dan Sari Kurma yang ada dalam FitKidz sangat berguna membantu menjaga daya tahan tubuh buah hati Anda sehingga si kecil tidak mudah sakit. Kandungan antioksidannya juga mampu menangkal radikal bebas.

  • Kurang bergerak

Penyebab yang keempat karena anak kurang bergerak. Anak yang aktif akan lincah bergerak dan bermain karena asupan energinya tercukupi dengan baik. Jika anak Anda kurang bergerak, bisa jadi hal ini disebabkan oleh kurangnya asupan energi sehingga membuat anak mudah lelah.

Jika benar demikian, FitKidz Multivitamin anak juga bisa berperan mengatasi hal tersebut. Kandungan vitamin B kompleksnya mampu menjaga asupan energi dalam tubuh sehingga si kecil akan menjadi anak yang aktif, lincah, dan tidak mudah lelah.

  • Kurang nutrisi

Penyebab yang kelima karena anak kekurangan nutrisi. Si kecil tidak hanya membutuhkan makan, tapi membutuhkan makanan yang kaya protein dan nutrisi yang seimbang. Kebutuhan proteinnya lebih besar daripada kebutuhan protein orang dewasa. Untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya ini, orang tua bisa memberikan suplemen pendamping makanan seperti FitKidz Multivitamin anak.

Demikian 5 hal yang bisa menjadi penyebab tumbuh kembang anak terhambat. Anak yang kekurangan nutrisi proses tumbuh kembangnya tidak akan sama dengan anak seusianya yang kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Untuk itu, orang tua disarankan untuk memberikan multivitamin kepada si kecil jika diperlukan.

Anda bisa memberikan FitKidz Multivitamin anak untuk membantu proses tumbuh kembang si kecil menjadi lebih baik. Kandungan vitamin dan bahan alami lainnya dalam FitKidz akan membuat si kecil tercukupi kebutuhan nutrisinya sehingga bisa menjadi anak yang sehat, kuat, dan dapat tumbuh dengan baik. Dengan Madurasa FitKidz, FitKidz Fit Itu Asik. #fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasaFitkidz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *